Tuesday, March 17, 2015

Kredit Modal kerja UMKM dari Bank Mandiri

Kredit Modal kerja UMKM dari Bank Mandiri

Bank mandiri memberikan sebuah fasilitas kredit modal kerja bagi semua UMKM yang ada di indonesia. Sesuai namanya Kredit Modal kerja yang artinya bahwa kredit yang diberikan oleh bank mandiri ini dikhusus untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha.
Contoh Kredit Modal kerja
Semisal anda mendapatkan proyek pembuatan jas almamater sebanyak 3000 pcs dengan harga Rp.100.000,- per jas almamater. Jangka waktu proyek tersebut selesai dalam waktu 6 bulan. Jikalau dalam pelaksanaannya anda kurang cukup modal untuk menyelesaikan proyek tersebut, anda bisa mengajukan ke bank mandiri berupa kredit modal kerja. dan pihak bank akan mengucurkan dana kredit modal kerja bila persyaratannya disetujui oleh bank
Fitur Kredit Modal kerja bank mandiri
Bank mandiri akan memberikan kucuran dana kredit modal kerja ini sangat tinggi yaitu dengan limit kredit diatas Rp. 100 juta sampai dengan Rp. 10 miliar. Jadi bagi anda selaku UMKM yang membutuhkan dana seperti diatas bisa anda ajukan ke bank mandiri. Adapun jika limit kredit anda dibawah Rp.100 juta maka Kredit modal kerja yang diajukan ke bank mandiri ini tidak akan di setujui. Jika kredit modal kerja ini disetujui maka jangka waktu yang diberikan hanyalah 1 tahun. Walau waktunya cukup singkat, anda masih bisa mengajukan perpanjangan jika nantinya anda kendala keuangan ditengah jalan. 
Kredit modal kerja dari bank mandiri bersifat Revolving atau non Revolving. Revolving artinya dana yang anda pinjam dari pihak bank mandiri bisa di ajukan lagi ( digunakan lagi ) setelah dilunasi. Sedangkan non revolving adalah kredit yang telah dilunasi tidak dapat dipinjam lagi ( digunakan lagi ) . Revolving atau non revolving merupakan sebuah kebijakan bank itu sendiri. saya rasa ini terjadi karena pihak bank ingin melihat lancar tidaknya pembayaran anda. Untuk menjadikan kredit modal kerja menjadi revolving alangkah baiknya jika dilakukan pembayaran secara dicicil, bayarlah tepat waktu jangan terlambat atau nunggak.
Persyaratan Kredit Modal kerja Bank mandiri
Syarat UMKM mengajukan kredit ke bank mandiri berupa kredit modal kerja tidaklah terlalu sulit. Adapun persyarat yang harus anda siapkan adalah sebagai berikut
  • Dokumen legalitas pemohon, misalnya : KTP, kartu keluarga, Akte Pendirian Perusahaan
  • Dokumen legalitas usaha, misalnya : NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU

Itulah sekilas mengenai Kredit Modal kerja UMKM dari Bank Mandiri semoga bermanfaat
Kredit Modal kerja UMKM dari Bank Mandiri
4/ 5
By
Add your comment