Friday, July 3, 2015

9 alasan mengapa kita perlu punya kartu kredit

9 alasan mengapa kita perlu punya kartu kredit
 
Kartu kredit jika digunakan dengan bijaksana akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi anda baik saat bepergian maupun saat anda berbelanja. Walaupun Kartu kredit bisa diartikan sebagai pengganti uang tunai dan tanpa kartu kredit pun anda masih bisa membeli barang-barang yang anda inginkan bukan. Meski begitu ada beberapa alasan mengapa kita perlu punya kartu kredit. Berikut 9 alasan mengapa kita perlu punya kartu kredit
 
1. Tidak Ribet
Semakin tebal dompet semakin mudah dibawa kemana-mana kan?
Lebih mudah mana? Membawa uang segepok atau membawa satu kartu kredit saja? Bingung saat membawa uang tunai terlalu banyak, takut akan kriminalitas yang mengintai Anda? Lebih baik menggunakan kartu kredit, sehingga Anda pun aman dan praktis, tidak selalu dipusingkan dengan uang tunai yang jumlahnya besar.
 
2. Mudahnya berbelanja online
Mengapa tidak membayar tunai saja untuk transaksi online?
Zaman sekarang, siapa yang tidak kenal dengan toko-toko online, banyak yang bisa dibeli melalui online shopping, dengan adanya kartu kredit, Anda dipermudah dalam membayar tagihannya. Antre untuk bayar tagihan online di teller Bank atau melalui kartu kredit di rumah Anda?

Selain menjadi sarana utama dalam transaksi online, kartu kredit juga menjamin keamanan transaksi Anda dengan berbagai sistem konfirmasi dan sekuriti.
 
3. Memberikan peluang anda dalam pengajuan KTA
Jadi Anda takut kartu kredit yang dibawa tidak memiliki kredit yang cukup?
Tahukah Anda, kalau track record selama penggunaan kartu kredit baik, seperti; tidak ada tunggakan, Anda bisa mendapatkan cicilan 0% dan jika Anda ingin menaikkan limit kartu kredit Anda, kemungkinan besar akan di approve karena sejarah pembayaran Anda baik.
 
Selain itu kartu kredit juga berfungsi untuk meningkatkan status sejarah kredit Anda di BI. Jika Anda ingin mengambil kredit mobil atau KTA (Kredit Tanpa Agunan ) dari bank manapun, dan Anda tidak memiliki catatan kredit dari kartu kredit, bank akan sangat ragu dengan ketepatan dan kemampuan Anda membayar cicilan. Sehingga kemungkinan besar, bank tidak menyetujui kredit pinjaman Anda. Oleh sebab itu, bank akan lebih memilih peminjam dengan kartu kredit dibandingkan peminjam tanpa kartu kredit.
 
4. Bepergian ke luar negeri jadi mudah
Jadi tujuan perjalanan Anda ke sejumlah negara asing, dan mengapa tidak membawa semua mata uang masing-masing saja?
Yang manakah pilihan Anda? Dompet tebal karena banyaknya ragam mata uang tunai atau hanya menggunakan satu kartu kredit untuk dipakai di luar negeri? Jika bepergian ke luar negeri dari satu negara ke negara lainnya, kemungkinan besar mata uang yang digunakan akan berbeda-beda, untuk itulah, kartu kredit sangat berguna di dalam perjalanan Anda, jika mengalami kehilangan pun bisa langsung menelepon pihak bank kartu kredit tersebut. Sehingga lebih aman dan tidak repot membawa uang tunai terlalu banyak. Anda juga dapat asuransi perjalanan serta asuransi lainnya dari kartu kredit yang Anda miliki.
 
5. Tanpa Pusing akan uang kembalian
Mungkin permen untuk kembalian Anda?
Kesal dengan uang kembalian yang biasanya hanya dikembalikan dengan kata ‘maaf’ atau dengan sejumlah permen? Itulah keuntungan menggunakan uang tunai saat berbelanja! Jika tidak ada uang kembalian yang sesuai, kembalian Anda pasti diganti dengan hal tersebut. Berbeda dengan kartu kredit, Anda tidak perlu lagi menerima uang pengganti kembalian seperti itu, bahkan dengan kembalian-kembalian yang mungkin hanya dengan jumlah kecil, Anda bisa sambil menabung.
 
6. Tidak ada keuntungan yang di dapat saat memakai kartu kredit
Setiap tahun harus membayar iuran tahunan, memangnya apa lagi keuntungan kartu kredit?
Apa yang didapat jika Anda memiliki kartu kredit? Nampaknya hanya utang saja yang akan datang tiap bulannya! Secara umum, penerbit kartu kredit memberikan banyak reward untuk pengguna kartu kredit. Seperti hadiah langsung, cashback ,ada juga reward point yang nantinya bisa ditukarkan untuk produk tertentu. Serta, bisa mendapat cicilan dengan bunga 0%.
 
7. Memudahkan anda mengevaluasi anggaran bulanan
Anggaran bulanan akan selalu menjadi lebih susah dengan kartu kredit?
Pengeluaran Anda tiap bulannya tercatat dengan baik dengan kartu kredit, karena akan ada tagihan yang Anda terima, sehingga memudahkan Anda mengetahui biaya apa saja yang Anda keluarkan tiap bulannya. Untuk itu, jika ada pengeluaran yang tidak berkenan pada bulan sebelumnya, Anda bisa melakukan evaluasi untuk bulan berikutnya dan anggaran Anda dibulan depan akan menjadi lebih baik.
 
8. Kartu kredit dapat memberikan dana darurat
Ketika jumlah uang tunai Anda tidak cukup, maka uang darurat akan datang dari langit?
Dalam keseharian, Anda pasti memperhitungkan anggaran dana Anda, dan semua pengeluaran sudah dialokasikan sebagaimana mestinya. Akan tetapi jika sesuatu hal darurat terjadi kepada Anda dan uang yang Anda miliki tidak mencukupi, serta tidak ada satu orang atau hal pun yang dapat membantu Anda, apakah solusi Anda? Disaat inilah kartu kredit berperan penting membantu Anda, baik saat darurat ketika memperbaiki atap rumah yang bocor atau memperbaiki mobil yang rusak mendadak, kartu kredit dapat memberikan Anda dana extra sementara.
 
9. Tidak perlu antri di loket pembayaran
Membayar tagihan lebih cepat lewat loket rasanya…
Lebih repot pergi ke loket pembayaran atau membayar di rumah dengan kartu kredit? Dengan kartu kredit justru Anda dimudahkan dalam membayar tagihan bulanan Anda. Tidak hanya menghemat waktu Anda, Anda juga tidak akan bingung harus pergi ke tempat membayar tagihan yang berbeda-beda. Serta keuntungan kartu kredit di transaksi tagihan akan membantu Anda berhemat dalam tagihan yang mahal.
Jadi intinya, mengapa kita harus mengambil kartu kredit? Temukan kartu kredit terbaik untuk gaya hidup dan penghasilan Anda.

9 alasan mengapa kita perlu punya kartu kredit
4/ 5
By

5 comments

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya satu untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    ReplyDelete
  3. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY di salah satu blog saya menghubungi ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    WhatsApp Only::+33753893351}

    ReplyDelete
  4. Adakah anda sedang mencari pinjaman? Atau adakah anda menolak pinjaman oleh bank atau institusi kewangan untuk satu atau lebih sebab? Anda mempunyai tempat yang tepat untuk penyelesaian pinjaman anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberi pinjaman kepada syarikat dan individu pada kadar faedah yang rendah dan berpatutan sebanyak 1%. Sila hubungi kami melalui e-mel hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com
    nombor Whatsapp +1 (437) 7000827
    BBM INVITE (E37F9BCC)

    ReplyDelete